Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Logo Gojek Lama Dan Baru

Pantauan kompastekno di dalam grup facebook driver gojek, kedua atribut pengendara seperti helm dan jaket, juga kini dominan dengan warna hijau yang dihiasi dengan logo baru tadi. Founder dan ceo gojek grup nadiem makarim mengatakan logo baru melambangkan kekuatan ekosistem gojek sekaligus apresiasi kepada pengguna dan mitra.

Penyempurna Kerja Alex Noerdin Di Sumsel Kak Wari Tahun

Adapun beberapa filosofi dari logo gojek yang baru adalah sebagai berikut.

Logo gojek lama dan baru. Founder dan ceo gojek group, nadiem makarim, menjelaskan perubahan logo ini menandakan evolusi gojek dari layanan ride hailing menjadi ekosistem yang terintegrasi. Menegaskan komitmen menjadi “super app”, gojek secara resmi melakukan perubahan logo untuk seluruh layanan, termasuk untuk aplikasi golife. Kenada ada rebranding (pergantian logo) gojek, karena kami sudah terlalu banyak perubahan.

Kemarin (22/7/2019) gojek meluncurkan logo baru bernama solv. Tampilan logo gojek pada aplikasi jadi berbarna hitam dan hijau saja. Ilustrasi pengemudi sudah dihilangkan oleh gojek.

Ini makna logo baru menurut ceo gojek. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa gojek merombak logonya. Rebranding ini dilakukan dengan mengubah logo gojek yang lama dengan yang baru lalu pembaharuan atribut gojek yang lebih nyaman dan aman digunakan oleh driver gojek.

Nama solv sendiri diambil dari kata solve yang artinya menyelesaikan. “ logo baru ini melambangkan alasan utama hadirnya gojek, yaitu memecahkan masalah melalui teknologi,” kata dia di jakarta, senin 22 juli 2019. Aplikasi penyedia jasa online ini rupanya telah mengubah logo yang selama ini sudah sangat melekat di benak masyarakat.

Lambang perusahaan startup yang didirikan nadiem makarim ini menjadi lebih segar, dengan bahasa desain baru. Logo baru adalah semangat baru, sekarang gojek tidak lagi melayani sekedar antar penumpang saja melainkan logistic, food, fast moving consumer good, payment, business, news & entertainment. Tampilan gojek sekarang baru, dalam situs resmi gojek, perusahaan yang dipimpin oleh nadiem makarim mengkalim bahwa tampilan baru gojek lebih segar.

Saya ambil dari website resmi gojek, logo baru gojek adalah transformasi dari yang hanya layanan ojek menjadi aplikasi super dengan. Dimana langkah tersebut dibutuhkan sekali oleh gojek agar gojek bisa mengikuti perkembangan jaman secara terus menerus. Solv tampil dengan logo lingkaran tidak sempurna dengan titik (dot) di bagian tengahnya.

Dengan simbol baru tersebut, logo gojek kini bisa dengan mudah dikenali meski dipasang dalam berbagai ukuran, baik besar maupun kecil. Gojek saat ini adalah ekosistem dari tiga aplikasi super yang menggerakkan manusia, barang dan uang, kata salah seorang pendiri gojek, kevin aluwi. Meski berganti logo, tidak ada perubahan dalam model bisnis, namun, gojek ingin berganti citra dari layanan ride hailing dan pembayaran menjadi aplikasi super yang berbasis tiga hal.

Perubahan sebuah logo memang semestinya berimplikasi mahal dan menyeluruh. Sudah beberapa hari belakangan ada sedikit yang berbeda dengan tampilan aplikasi gojek. Logo lama gojek memuat ilustrasi seorang pengendara motor.

“kehadiran logo baru ini diilhami oleh perjalanan gojek yang telah berhasil menjadi platform teknologi terdepan di asia tenggara. Strategi ini ternyata tidak disertai dengan eksekusi visual yang kuat, sebuah berita viral di @dkvdaily membuktikan bahwa logo itu mirip dengan logo sebuah distro di bandung. Pada 22 juli 2019, gojek meluncurkan logo baru karena logo lama dianggap tidak cukup mengakomodir inovasinya sebagai service provider.

Lebih lucu lagi, gojek masih memakai logo lama di akun media sosial official miliknya, seperti akun @gojekindonesia di twitter dan bahkan di situs resminya. Gojek merasa, ini sesuai dengan misi mereka, yaitu menjadi aplikasi super yang bisa menyelesaikan berbagai masalah pelanggan. Gojek mengatakan, solv merupakan bentuk universal dari beragam solusi.

Jadi lambang kekuatan baru gojek; Misteri hilangnya ilustrasi pengendara motor di logo baru gojek. 22 juli 2019, perusahaan decacorn indonesia gojek merilis logo baru nya, logo ini tampak lebih fresh dan kekinian.

Ux lead gojek, fatema raja, melalui blog engineering gojek menerangkan bahwa salah satu alasan pemilihan logo baru perusahaannya adalah fleksibilitas. Secara keseluruhan, logo baru gojek mempertahankan warna dasar hijau. Alasannya, mitra merupakan bagian terpenting dari ekosistem gojek.

Logo baru bernama solv ini digambarkan dengan lingkaran tak sempurna dengan titik pada bagian tengah. Pasca peluncuran logo baru, gojek mengajak mitra untuk mengganti atribut (jaket + helm) lama dengan atribut berlogo baru. Tidak ada gambar pengemudi diantara huruf gojek.

Moratorium Belum Dicabut, 6 Usulan Provinsi Baru Di Sumut

Lebaran Jaman Now! Baju Lama, Body ukuran baru! . Ini baru

Instagram skateboarding photo by abrahamandsmith

Arvan Gibran on Instagram “Selembar Coretan.. Throwback

Foto lama baru di post..😂gara" smster tua ga ada waktu

Bali sudah lama tidak pernah makan di CafeTahu Baturiti

Pin on BioVCO

Bukan janji tapi bukti Mau mobil baru atau mobil lama

lovelycase.id🌟 🌟KUALITAS TINGGICasing ponsel ini

Pin oleh Rhany_ piliana di baru Seni, Bunga, Papan

[1000] AM Hello everyone! Maaf bgt aku udh lama ga post

Ketika natal adalah kehadiran Yesus yang mengubah

Sejarah Bhayangkara di 2020 Sejarah, Buku pelajaran

Cara Mengganti Tulisan Posting Lama dan Baru Dengan Gambar

Logo koperasi lama Pendidikan, Indonesia

Bukan janji tapi bukti Mau mobil baru atau mobil lama

Salam wbt . Dah tak lama nak puasa dan raya ni haaa

Assalammualaikum 🤗 Bikinnya udah lama baru sempet di post

LOGO KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BARU