Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengganti Password Gmail di Android dan PC

Mengubah password email Gmail dapat dilakukan dari HP Android maupun PC, keduanya sangat mudah namun memiliki langkah yang sedikit berbeda. Bagi yang belum tahu cara untuk mengganti password Gmail baik dari Android maupun komputer silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

Ada banyak alasan kenapa kita harus mengubah kata sandi akun Google mail, salah satunya untuk alasan keamanan terutama jika kita sering login di PC yang berbeda apalagi di warnet.

Cara Mengganti Password Gmail di Android

Berikut ini adalah panduan cara untuk mengubah atau menyetel ulang sandi akun Google lewat smartphone Android.
http://direktoribank.blogspot.co.id/

  • Selanjutnya scroll ke bawah, lalu tap Sign in to Google/Masuk ke Google di bagian Sign-in & security atau Masuk & keamanan jika menggunakan setting Bahasa Indonesia
http://direktoribank.blogspot.co.id/

  • Kemudian pilih Password/Sandi lalu masukan password baru anda sebanyak dua kali dan tarakhir tap CHANGE PASSWORD.
http://direktoribank.blogspot.co.id/

Penting:
Jika akun yang digunakan sama dengan akun Google Play Store maka anda akan diminta untuk memasukan ulang password saat akan membuka aplikasi Play Store.

Cara Mengubah Password Email Gmail Lewat PC

  1. Untuk di PC sebetulnya anda bisa menggunakan cara diatas, yaitu dengan langsung mengakses halaman https://myaccount.google.com/ namun jika mencari cara yang lebih cepat maka dapat menggunakan langkah berikut ini.
  2. Kunjungi halaman ini https://accounts.google.com/EditPasswd
  3. Kemudian log in
  4. Selanjutnya masukan kata sandi baru sebanyak dua kali dan klik Change Password. Sangat mudah dan cepat bukan hanya butuh 3 langkah maka password akun Google pun sudah berubah. 

Semoga bermanfaat dan jika mengalami kesulitan silahkan kirim komentar ke kami.